Minggu, 20 November 2016

Fame Trip Pulau Abang with Galang Bahari wisata

22

Pulau Rano-Snorkling Pulau Abang Trip Taken By Andi Motret

Minggu, weekend lagi saatnya explore lagi, saatnya jalan-jalan, saatnya vitamin sea, saatnya happy-happy.

Yuhuuu Minggu 13 November 2016,  Komunitas Blogger Kepri berkesempatan untuk liburan bareng Galang Bahari wisata untuk menikmati wisata ke beberapa pulau dan snorkeling cantik bareng ikan-ikan gendut yang bernama Nemo. Pagi itu cuaca agak mendung, semua anggota Blogger Kepri sudah berkumpul di halaman top 100  Batu Aji. Waktu yang sudah di tetap kan sesuai jadwal 07:30 saat nya berkumpul, dan 08:00 saatnya berangkat dari top 100  menuju jembatan 6 Barelang  pelabuhan PT. Pari.

Jam pun menunjukkan pukul 08:00 saatnya berangkat, saat itu anggota Blogger kepri yang berangkat ada 28 orang, kami menggunakan bus menuju Pelabuhan PT. Pari. Selama perjalanan cuaca agak digin-dingin  empuk dan enak banget buat bobok cantik dan tarik selimut,  tapi itu semua saya abaikan karna penasaran pengen liat yang namanya ikan badut yang sering di sebut Nemo. 

Bus pun melaju kencang di tengah rintikan hujan,  perjalanan pun terasa  cukup hangat walaupun di luar udara sejuk. Apalagi banyak anggota baru yang pertama kali gabung ikut fame trip. Sepanjang perjalanan menuju jembatan 6 Teh Lina Sasmita selaku admin di Blogger Kepri pemilik blog kece www.Linasasmita.com memberikan sepatah dua patah kata sambutan dan sekaligus absen sambil kenalan satu sama lain,  tak lupa pula tentunya do'a kami panjatkan kepada Sang Pencipta agar selamat sampai tujuan dan kembali lagi dengan selamat.

Di dalam Bus Saat Menuju Pelabuhan PT.Pari
Perjalan menuju pelabuhan PT. Pari memakan waktu sekitar 1 jam lebih,  tapi waktu tak terasa karena suasana di dalam bus penuh canda dan tawa. 09:15 Akhirnya tiba di pelabuhan PT. Pari jembatan 6. Namanya pelabuhan ya jelas tempatnya buat nyebrang,  kami serombongan langsung di sambut 2 buah boat pancung  untuk menuju Pulau Nguan atau bisa di sebut Rumah Singgah. 




Boat Di Pelabuhan PT.Pari Menuju Pulau Nguan
Perjalanan menuju rumah singgah hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit. Namanya rumah singgah ya cuman buat singgah aja hehehe. Kami di sambut dengan baik oleh bang zaka atau sebut saja nama keceh nya bang zack,  beliau sebagai pemilik Galang Bahari wisata ini. 

Rumah Singgah Di Pulau Nguan Eka Handa, Asad Saputra, Eka Dewi, Zack Mega

Di rumah singgah ini kami di beri penjelasan tentang trip yang akan kami ikuti.  Apa yang boleh dan apa yang tidak boleh di lakukan selama snorkeling, Larangan keras yang di tekanan oleh bang Zack adalah:
1.Dilarang Buang Sampah Sembarangan
2.Mengambil dan Membawa Nemo pulang
3.Menginjak Terumbu karang.
catet harus di catet baik-baik hehe.

Bang Zack Galang Bahari Wisata Saat Menjelaskan Trip Wisata Pualu Abang
Di rumah singgah ini kami juga di berikan life jaket,  untuk para pemula dan yang ngk bisa berenang kayak saya wajib, kudu pakai life jaket ya guys, ini buat keselamatan juga. Ohh ia kamu juga nggak perlu takut kalo nggak bisa berenang, karena ada guide yang mendampingi dan memiliki sertifikat resmi, mereka juga ramah dan baik hati.
Peserta Snorkeling Sedang di Bantu Guide untuk pemasangan life Jaket
Sebelum berangkat tentunya ganti pakaian untuk nyemplung dan tinggalkan barang - barang yang nggak dibutuhkan saat snorkeling. Tenang tempatnya terjamin aman dan barang - barang bawaan kita akan terjaga dengan baik. Setelah selesai ganti pakaian kami pun menuju Pulau Ranoh,  pulau ini terletak di sekitar perairan Pulau Abang, pasir nya putih lembut dan pulaunya cantik, pulau ini tak berpenghuni, tapi jangan salah guy's di Pulau ini ada yang jualan loh.

Perjalanan dari Rumah Singgah ke Pulau Ranoh cukup memkan waktu yang lumayan lama, ±45 menit perjalanan,  di tengah perjalanan menuju Pulau Ranoh kami melewati hutan bakau, pulau-pulau kecil yang tak berpenghuni. Walaupun perjalanan cukup lama kami tak bosan berada di atas boat, karena banyak pemandangan indah di sekitarnya yang bisa kita nikmati.

Hutan Bakau Yang kami lewati saat menuju Pulau Ranoh
Sesampainya di Pulau Ranoh kami di briefing sejenak untuk di berikan pengarahan dan perkenalan alat snorkeling, dari namanya sampai cara pemakaian nya. Sebelum nyemplung ke air guide mengajak kami untuk pemanasan dulu.
Pulau Ranoh Dari Kejauhan Taken By www.andimotret.com

Guide Menjelaskan fungsi dan nama alat Snorkling

Nyemplung pun di mulai, akhirnya....
gaya berenang ngapung di atas air pun di mulai,  hahaha ia lah ngapung kan pakai pelampung di akibatkan tak pandai berenang.


Setelah praktek nyemplung selesai perjalanan menuju spot snorkeling pertama di mulai.
Jarak antara Pulau Rano ke spot pertama sekitar ±30 menit, spot pertama ini di sekitar perairan pulau Dedap yang masuk dalam perairan Pulau Abang. Aksi pun di mulai nyemplung dan berenang gaya ngapung hahahha.

Gaya Handalan Ngapung Cantik 
Ngk masalah ngk bisa berenang, toh saya masih bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang lagi pada berenang cantik di dalam laut. Di spot pertama ini saya masih belum ketemu Nemo, tapi masih bisa menikmati karang - karang cantik dan ikan - ikan karang yang lagi pada seliweran dan sembunyi malu-malu di balik terumbu karang.

Selain itu saya juga menemukan banyak hewan laut Bulu babi. Bulu babi ini jangan sampai ke injak atau ke sentuh ya guy's,  karena ia akan berbahaya untuk kita. cukup melihat dan jangan di ganggu.
Mungkin karena kelamaan berenang gaya ngapung dan asik banget sama keindahan bawah laut saya agak pusing saat itu.

Sempat mual dan oyong, maklum biasa mainnya di darat pas ketemu laut jadi kalap dan lupa diri dengan kondisi tubuh heheh. Untung nya pas lagi pusing kami di suruh naik ke pompong lagi untuk melanjutkan perjalanan. Ngk tau mau di bawa kemana,  tiba-tiba guide nya bilang ini pulau Dedap dan kita akan makan siang di sini. 

Ecosistem bawah laut Bulu Babi dan Ikan Nemo

Makan siang ke pulau Dedap,  Alhamdulillah pas lagi puyeng dapat makan,  jadi semangat lagi heheh. Makan siang kali ini di sediakan langsung dari Galang Bahari Wisata, kamu ngk perlu mikir siang makan apa dan bawa bekal apa,  semua sudah tersedia dan tinggal Nyam nyam. Menu yang di sajikan kali ini adalah ikan asam pedas,  kerupuk, sayur, teh hangat dan juga kopi. Uhhhh maknyuss banget pokoknya.
Makan Siang Di Pulau Dedap

Setelah selesai makan kami istirahat sejenak meluruskan kaki dan sambil duduk-duduk manis, bercanda bersama teman-teman Blogger Kepri. Puas istirahat para guide mengajak kami untuk lanjut ke spot berikutnya, ya spot berikutnya.
Ampun...  ini serius mau nyelem lagi?
#tibatibalupakalotadisempatoyong dengan tenaga yang udah terkumpul lagi saya dengan semangat naik ke pompong untuk melanjutkan snorkeling.
#ceritanyaketagihan


Dan sampailah di spot kedua nyemplung lagi. kali ini tempat snorkeling nya agak dalam kata pemndunya di sini kalo lagi cerah banya nemo dan terumbu karang nya bagus-bagus, apalagi kalo bisa nyelem dan muter-muter kayak ikan duyung,  alhasil bakalan kece banget pemandangan di bawah laut.
Berhubung saya ngk bisa nyelem temen saya yang bernama Zack dan Eka Handayani nyelem bareng cari nemo dan liat pemandangan bawah laut,  kalo saya cuman ngeliat nemo dari permukaan laut sambil gaya ngapung hahaha. 
Zack Mega Udah Kayak ikan duyung aja Nyelam Ganteng


Eka Handa saat Nyelam Cantik


Si Nemo saat itu lagi malu-malu jadi belum puas ngeliat udah sembunyi lagi.
Akhirnya saya nyerah dan naik ke pompong,  belum lama naik ehhhh si bapak bilang ayooo kita ke spot selanjutnya liat Nemo lagi.

Lagi-lagi saya hanya diam dan ngikutin aja,  pas sampai di spot ke tiga awalnya heran karena lokasi spot ke tiga ini banyak rumput laut,  awalnya ngk yakin mau turun.
Ketika yang lain pada nyemplung saya di terikain sama nama kembaran saya Eka Handayani "Eka sini turun Nemo nya banyak"  saya penasaran tapi pas liat dari atas terumbu karang aja bisa keliatan jelas banget, lelah pun akhirnya saya abaikan dan tak tahan godaan nyemplung juga byurrrrr.... 






Nemo Di Spot Sonrkling Ke 3 Taken by : Zack Mega


Bener-bener takjub, Nemonya banyak,  kali ini Nemonya jinak-jinak Indah banget, walaupun ngk bisa nyelam akhirnya bisa juga liat ikan badut warna warni berenang cantik di balik terumbu karang, dan saya benar-benar puas akhirnya keindahan bawah laut ciptaan yang Maha Kuasa Benar-benar bisa saya saksikan dengan mata telanjang.  Pengalaman yang luar biasa,  capek pasti tapi terbayar dengan keindahan bawah laut yang luar biasa, yang saya ingat kali ini bukan capek tapi seru, bukan kapok tapi ketagihan,  apalagi para pemandunya luar biasa baik, saat saya kesusahan dengan alat snorkeling yang sering lepas mereka langsung tanggap dan memperbaiki. Benar-benar luar biasa asyik dan dapat pengalaman seru hari itu.

Rasanya belum puas ngeliat Nemo kami udah di suruh naik lagi.
Waktu sudah menunjukkan pukul 16:00 Kita lanjut ke pulau Rano buat minum air kelapa, yuhuuu...  segerrrr kelapa muda di nikmati di pinggir pantai, sambil bersantai menghilangkan penat setelah snorkeling ke 3 spot.

Bersantai Di Pinggir Pantai sambil menikmati Kelapa Muda 
16:30 kami kembali ke rumah singgah, untuk persiapan bilas dan balik.
Selesai mandi sambil menunggu yang lain ngisi perut dulu dengan pop mie yang sudah di sediakan warga sekitar cukup merogoh kocek Rp 7000 kamu udah bisa kenyang.
Pas banget,  habis basah-basahan makannya pop mie.

Setelah semua sudah selesai, saatnya pulang, sepatah dua patah kata penutupan pun di sampaikan oleh bang Zack. Pengalaman yang seru bersama Galang Bahari wisata, cukup memuaskan dan bikin ketagihan. Jika kamu mau dapat pengalaman seru seperti saya bisa kontak Ke No Di bawah ini.
Hanya dengan merogoh kocek mulai dari RP 280.000, kamu sudah bisa menikmati wisata di pulau Abang bersama Galang Bahari Wisata.

Galang Bahari Wisata Call/WA/SMS
Zaka : 085264634106
Sani  : 081219544538

IG  : @pulauabangtrip
FB : https://www.facebook.com/galangbahariwisata/?fref=ts



22 komentar:

  1. Duh itu Zack sama Eka keren bangeeeet bisa pose seperti itu... Ngiri to the max lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Ayo cus ke mana lagi kita kak?

      Hapus
    2. Hahahaha. Ayo cus ke mana lagi kita kak?

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. ia mbk Dian kece banget mereka bisa pose dalam laut hiks ngiri tingkat dewa

      Hapus
    5. cusss zack ke bale-bale kita biar kece kayak mbk sarah hahahaha

      Hapus
  2. siapa sih yang didalam bus duduk dibelakang tuh,,, kecilnye budak satu tuh..hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha entah siapa tu e?
      dah kecik nyelip² pula hahahah

      Hapus
  3. Foto terakhir paling kece tuh.. taken by Me :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ini yang motoin orang kece, taken by..... hahahah

      Hapus
  4. Ayok belajar nyelam ka, biar bisa foto ala ala bawah air ^-^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauuuu pengen lah belajar nyelam yuks kapan hahahaha.

      Hapus
  5. Puas dan asyik beb perjalanannya, mantaplah, next kita wajib snorkling lagi nih beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia next kemana yuk kita snorkeling lagi walaupun cuman bisa 1 gaya yaitu ngapung hahahh

      Hapus
  6. Balasan
    1. Thanks tempat nya emang keren

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  7. Seneng banget bisa kesana. Dan yang pasti, masih mau kesana lagi...

    BalasHapus
  8. yang pasti ketagihan ya mau mau lagi

    BalasHapus
  9. Kapan bisa berani nyelam begitu ya. Baru berani nyelam di kolam renang doang, itu pun di kolam renang anak-anak bwuahaha.

    BalasHapus
  10. Kapan bisa berani nyelam begitu ya. Baru berani nyelam di kolam renang doang, itu pun di kolam renang anak-anak bwuahaha.

    BalasHapus
  11. Blogger kepri ini kompak banget yaaaa

    BalasHapus