Rabu, 08 Maret 2017

Traveling Ala Cowboys - Edisi Coban Pelangi

13

Coban Pelangi
Hai guy's
Kembali lagi di cerita perjalanan saya bersama 4 teman lainnya di Edisi Coban pelangi.
Kali ini kami berkunjung ke salah satu tempat wisata masih di sekitaran kawasan Bromo Jawa Timur yaitu Coban pelangi. Dinamakan Coban Pelangi karena terkenal dengan pelangi yang muncul di dasar sungai. Percikan air dari atas yang jatuh ke dasar sungai menimbulkan warna indah pelangi, fenomena ini bisa kita nikmati saat cuaca cerah sekitar jam 09:00 sampai  jam 14:00 wib.

saya bersama 4 teman lainnya Zack,Eka Handa, Saya, Joko dan Rian


Coban Pelangi ini merupakan salah satu tempat wisata yang sayang untuk di lewatkan jika kamu berkunjung ke Bromo, karna perjalanan menuju coban Pelangi cukup menakjubkan,
kamu bisa menikmati udara sejuk pedesaan dan menyaksikan pemandangan yang luar biasa indahnya.
Di sepanjang jalan menuju coba pelangi sisi kanan dan kiri jalan terdapat jurang yang di sulap menjadi perkebunan dan sawah, yang persis berada di pinggir bibir tebing membentuk pemandangan yang berundak-undak, sangat luar biasa indahnya. 

Peta Wosata Coban Pelangi

Jalan Menuju Coban Pelangi

Pemandangan seperti ini tentunya buat saya sangat langka, karena saya tinggal dan besar di kota metropolitan, dimana pemandangan sekitarnya adalah bangunan bertingkat, mall dan jalan raya.
Perjalanan menuju coban Pelangi ini bisa di bilang sangat extreme, karna jalan setapak yang hanya bisa di lalui 1 mobil untuk 2 jalur, kebayang kan Guy's gimana sempit nya tuh jalan, benar-benar extra hati-hati jika berkendara di jalur ini. 

Jalanan di sini juga licin, jadi alangkah baiknya jika ke wisata bromo menggunakan (menyewa)  jeep, selain driver nya yang sudah faham akan kondisi jalan, kendaraan yang di gunakan memang khusus untuk kondisi jalan mendaki dan tahan licin seperti jeep. Tapi ngk usah takut Guy's selagi kamu berhati-hati dan tetap waspada mengikuti rambu-rambu jalan yang ada insyaALLAH selamat sampai tujuan. Apalagi saat kamu sudah sampai di coban pelangi rasa takut lelah dan capek terbayar karna indah nya air terjun coban Pelangi ini.
Coabn Pelangi
Jembatan Menuju Coban Pelangi




Lokasi coban Pelangi ini tak jauh dari tempat parkir jeep yang kami sewa,  jarak nya sekitar 2km dari jalan umum. Kamu harus sedikit mengeluarkan tenaga untuk mencapai ke lokasi coban Pelangi ini. Untuk jalur menuju lokasi jalannya menurun, dan melewati jembatan di atas sungai, sementara jalur pulang agak sedikit mendaki Capek? sudah pasti, tapi  semua terbayar saat bisa menyaksikan pemandangan indah Coban pelangi. Ohh ia untuk cerita dan tempat wisata lainnya kamu bisa berkunjung Blog mbk menix, Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai informasi, perjalanan menarik dan tempat wisata lainnya dari berbagai tempat.

13 komentar:

  1. MasyaAllah, air terjunnya 'langsing' saja tapi deras sekali yaaa..
    Jalan kaki 2 km, lumayab juga perjuangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mba, dari jauh aja tetep kena percikannya. Perjuangannya juga lumayan, hehe.

      Hapus
  2. Duh jadi kangen main ke Coban Pelangi.
    Asad mana Asad? ga keliatan dia difoto, wkkkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia kangen banget ya Ka, Asad ngumpet, hehe.

      Hapus
  3. Keren ya, apalagi kalo bisa berenang dan main-main air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia tempatnya keren. Lagi deras airnya bang, dingiiin.

      Hapus
  4. ihhh air mancurnya...
    pinginnn mandiii hahahhaa

    BalasHapus
  5. udah lama ngga trip ekstrim kaya gini

    BalasHapus
  6. Duh Coban Pelangi... Kangen banget ama tempat ini. Dulu pernah nongkrong di sungainya. Segerr banget airnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semriwing gimanaaa gitu ya mba. Emang bikin kangen sih ini tempat.

      Hapus
  7. Wah, sayang ya kami gak sempat ke sini, padahal bagus

    BalasHapus