Senin, 29 Mei 2017

Kemeriahan Bajafash 2017

2

  Bajafash2017 kali ini di adakan di salah satu hotel berbintang Radison.
Tema yang di selenggarakan tiap tahunnya berbeda, nah untuk tahun 2017 panitia penyelenggara mbk Indina Putri Fajar mengkombinasikan antara musik jazz &  fashion,  kolaborasi antara musik dan fashion yang di combinasikan ini cukup menarik, karena selain mengangkat musik jazz juga memperkenalkan koleksi dan karya disainer anak bangsa.
Bangga pastinya jika karya anak negri ini di tampilkan dalam Ajang-ajang bergengsi seperti Bajafash2017.

Beruntung saya bersama teman-teman Blogger mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan Bajafash2017.
Bajafash ini di adakan dengan tujuan untuk memperkenalkan musik jazz ke masyarakat dan mengkombinasi nya dengan fashion.
Bajafash2017 ini  berlangsung dari tanggal 13-14 may 2017.

Di hari pertama 13 May 2017 di adakan acara conference dengan artis dan manajemen Bajafash2017 yang akan tampil di keesokan harinya.

Sebelum pres conference ada pertunjukan busana dari karya disainer dalam dan luar kota Batam, para model tampil dengan anggun nya melenggok dan berjalan di sepanjang karpet merah ballroom Radison.

Pres conference Bajafash 13 May 2017

Hari kedua, acara dimulai sejak pukul 5 sore. Aksi panggung dibuka oleh pemain kompang yang meramaikan suasana di acara pembukaan Bajafash2017,  Kemudian dilanjut dengan penampilan grup band Geliga yang beranggotakan 1 orang wanita cantik berbusana muslim menjadi penyanyi nya, di sela-sela penampilan Geliga para model mulai memperagakan busana dari Roemah kebaya, busana yang di peragakan para model bernuansa dan ciri khas Indonesia banget, warna warni dan model busana yang di padu padankan sangatlah unik dan modern.
Setelah penampilan Geliga berakhir acara break sejenak untuk memberikan kesempatan kepada para penonton muslim melaksanakan ibadah solat magrib.

Busana dari Roemah Kebaya


18:30 acara di mulai kembali yang di lanjutkan dengan penampilan band  Ikkubaru yang berasal dari bandung dan lebih dikenal di Jepang dari pada di Indonesia.
Lantunan musik yang di mainkan Ikkubaru  tak kalah menarik dengan Geliga, Lantunan musiknya mengiringi model-model yang  mengenakan  perancang busana Atta Sarita Thaib.


Ikku Baru

Setelah penampilan dari Ikkubaru berlanjut penampilan dari wanita cantik khas Indonesia yang memiliki ciri khas suara yang sangat memukau yaitu Soukma, wanita cantik sang soloists jazz ini meliris album dengan ciptaannya sendiri dan berhasil membawakan lagu-lagu daerah yang di di padu dengan musik jazz.
Di sela-sela Lantunan lagu yang di bawakan Soukma

Lalu muncul seorang wanita mungil bersuara khas, dialah Soukma. Seorang soloist jazz yang telah mengeluarkan album berisi ciptaannya sendiri, selain itu Soukma juga berhasil membawakan lagu daerah yang di kolaborasi dengan musik Jazz.
Di sela-sela Lantunan lagu yang di bawakan Soukma muncul lah model dengan gaun karya desainer asal Batam yaitu mba  Natasya Rofalina dan Feby Erika.


Soukma



Gaun karaya Natasya Rofalina dan Feby Erika


Penampilan berikut nya dari Band asal Jakarta Lightcraft, sebuah band indie rock yang membuat suasana ruangan menjadi semakin berenergi dan semangat karena memunculkan sisi rock yang di combinasi dengan musik jazz.


Light Craft


Pertunjukan dilanjutkan oleh Asian Rhythm Project, personilnya terdiri dari berbagai negara dan diselingi oleh penampilan para model yang menggunakan busana dari desainer  Tyramona Toraja.
Desainer  ini menggunakan motif dari batik Toraja.

Dan penampilan yang di tunggu - tunggu paling akhir dan dinantikan adalah penampilan dari wanita cantik asal  negri jiran Sheila Majid.
Penampilan nya yang memukau dengan berbusana hitam putih terlihat anggun.
Suaranya yang merdu membuat para penonton yang hadir terpukau.
lagu yang di lantunkan pun sangat tak asing di telinga, penyanyi yang naik daun di era tahun 90an ini menyanyikan lagu handalannya yaitu Jangan Kau Pergi, tanpa aba-aba penonton pun ikut melantunkan lagu khas dari negri jiran ini.
Begitu meriah acara Bajafash 2017 ini, perkenalan musik Jazz ke masyarakat tak se sulit yang kita bayangangkan, peminat Jazz di masyarakat cukup lumayan di kenal.
Semoga dengan adanya Bajafash2017, Perpaduan antara musik Jazz dan fashion dapat lebih di kenal masyarakat luas, dan semoga kedepanya acara bajafash lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya Amin.

Penampilan Shaila Majid



2 komentar: